Tips Berkebun Untuk Pemula

Tips Berkebun Untuk Pemula

Baru berkebun? Jelajahi daftar petunjuk dan kiat kami buat memulai, menabur, menanam, serta menciptakan habitat satwa liar. Berkebun itu menyenangkan dan bermanfaat. Apa yang bisa lebih menyenangkan daripada makan makanan yg Anda tanam sendiri atau makan malam di teras yg dikelilingi oleh aroma tumbuhan beraroma yang Anda tanam? Mungkin sulit buat mengetahui kapan serta bagaimana memulai sebuah taman, namun kami di sini buat memandu Anda dengan tips berkebun untuk pemula.

1. Kenali Kebun Anda

Sebelum Anda mulai, terdapat baiknya Anda mengenal taman Anda. Periksa aspeknya – apakah menghadap ke selatan atau ke utara? Mengetahui di mana surya menyentuh tanah akan membantu Anda menetapkan apa yang akan ditanam pada mana. Anda juga perlu mengetahui jenis tanah apa yang Anda miliki. Lihatlah apa yang tumbuh – camelia, magnolia, serta pieris akan memberi memahami Anda bahwa tanahnya asam, ad interim tak adanya ini memberikan tanah yg lebih basa. Melakukan uji tanah selanjutnya akan membantu Anda mengetahui tanah Anda, dan sang karena itu tanaman apa yg bisa Anda tanam.

2. Rencanakan Taman Anda

Duduk dan merencanakan taman Anda adalah titik awal yang indah. menggunakan cara ini Anda bisa mengetahui apa yg akan ditanam di mana, daripada terbawa suasana pada tengah taman dan berakhir dengan tumpukan tumbuhan yang tidak terlihat cantik beserta-sama serta mungkin tak sinkron menggunakan kondisi pertumbuhan Anda. Perencanaan juga akan memungkinkan Anda menggunakan warna dan struktur menggunakan bijak, yg akan membantu Anda membangun taman yg tampak mengagumkan sepanjang tahun.

Tips Berkebun Untuk Pemula

3.Pelajari Cara Menanam

Menanam tumbuhan Anda dengan sahih akan memastikan mereka tumbuh dengan baik dan hayati buat ketika yg lama. Pastikan Anda meluangkan saat buat menyiangi dan menyiapkan tanah sebelum menanam, serta masukkan mulsa atau pupuk jika perlu. Bila Anda tak yakin bagaimana menanam sesuatu, carilah petunjuk pada internet cara main di situs slot online. Pohon yg ditanam terlalu pada tidak akan pernah tumbuh subur, serta akar-akar yg menempel di permukaan tanah akan cepat kering, yg di akhirnya menyebabkan kematian tanaman tersebut.

4. Memberi Pupuk serta Menyirami Tumbuhan secara Teratur

Mengetahui kapan dan bagaimana menyirami tumbuhan merupakan perbedaan antara mereka yang hayati dan yang tewas. sebagai aturan umum , sirami bola akar daripada daunnya, karena akarlah yang menyerap air. Merendam bola akar setiap minggu lebih baik daripada menyiram sedikit setiap hari. Memberi makan jua penting – umumnya Anda harus memberi makan setiap 2 minggu selama animo tanam (yaitu demam isu semi serta isu terkini panas), meskipun Anda perlu memberi makan lebih poly Jika tumbuh pada wadah.

5. Awasi Penyebaran Hama

Sebagian besar hama taman tidak banyak menghambat tumbuhan dan bisa dibiarkan sendiri terdapat banyak predator alami yang akan mengendalikannya. tetapi, terkadang populasi hama dapat menjadi infestasi, serta Anda perlu bertindak. Mengawasi meningkatnya jumlah hama seperti kutu daun, siput dan siput, akan membantu menjaga tanaman Anda tetap safety, dan menyelamatkan Anda asal poly sakit hati.

Related Post